Logo Network
Network

Bupati Garut Harapkan APBD Tahun 2021-2023 Cepat Terselesaikan

Ii Solihin
.
Senin, 17 Januari 2022 | 13:01 WIB
Bupati Garut Harapkan APBD Tahun 2021-2023 Cepat Terselesaikan
Apel Gabungan di Lapang Setda Garut

GARUT iNews.id - Bupati Garut, Rudy Gunawan, berharap pihaknya bisa melakukan langkah cepat dalam mempertanggungjawabkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021. Selain itu, pelaksanaan APBD tahun 2022 pun bisa berjalan juga serta APBD Tahun 2023 dapat segera tersusun.

"Saya berharap pelaksanaan APBD 2022 berjalan lebih cepat, dan APBD 2023 kita susun, ini Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) supaya langsung menyusun, saya juga akan melakukan langkah-langkah ke lapangan untuk bisa membuat yang berkualitas kembali," ujar Bupati Garut, dalam sambutannya pada apel rutin Aparatur Sipil Negara (ASN), di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (17/01/2022).

Rudy menuturkan, diakhir masa jabatannya sebagai Bupati Garut, dirinya mencoba untuk merealisasikan visi misinya yang dulu pernah diucapkan pada saat Pemilihan Kepala Daerah.

"Karena kami hanya 2 tahun anggaran lagi 2022 dan 2023, kami ingin setidaknya mendekatkan visi kami meskipun tidak sempurna, karena ada gangguan Covid-19 dengan realokasi dan refocusing. Tentu saya berharap Garut yang Bertaqwa, Maju dan Sejahtera itu janji saya dan dr. Helmi itu bisa ditutupi," paparnya.

Rudy juga menyampaikan, pihaknya akan terus menata desa wisata dan desa digital yang ada di Kabupaten Garut, guna meningkatan pendapatan asli desa.

"Saya mohon metaplan ini dihidupkan kembali, Dewi-dewi (Desa Wisata) akan saya urus menjadi sangat cantik, Desa Wisata di Garut akan saya urus dengan Dinas Pariwisata, saya juga akan mengurus desa digital dengan Kadis Kominfo, Pak Muksin, supaya nanti kita mempunyai pendapatan asli desa yang makin hari makin berkualitas," tandasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News

Bagikan Artikel Ini