get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Pembangunan Tribun Stadion RAA Adiwijaya Tahap Tiga Habiskan Dana Rp.34 Miliar

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 20:23 WIB
header img
Ground Breaking Pembangunan Tribun Stadion RAA Adiwijaya yang berlokasi di SOR RAA Adiwijaya, Jalan Raya Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Foto Diskominfo Garut.

GARUT, iNewsGarut.id – Bupati Garut Rudy Gunawan kembali melanjutkan ground breaking untuk memulai pembangunan Tribun Stadion RAA Adiwijaya di SOR RAA Adiwijaya, Jalan Proklamasi , Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Sabtu (5/8/2023).

Bupati Garut menyatakan bahwa ground breaking ini menandai dimulainya tahap tiga pembangunan Tribun Barat Stadion RAA Adiwijaya. Proyek ini menghabiskan dana sekitar 34 miliar rupiah, bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Garut, mencakup pembebasan tanah hingga konstruksi.

Rudy Gunawan optimis bahwa investasi ini akan mendorong perkembangan sepak bola di Garut, dengan fasilitas berstandar internasional, rumput yang berkualitas, dan sertifikasi atletik. Ia juga menjelaskan bahwa Kabupaten Garut memiliki fasilitas akuatik bersertifikat FINA keempat di Indonesia, selain yang ada di Jakarta, Rawamangun, dan Papua.

"Dan juga kita punya gedung aquatik yang sudah sertifikasi FINA, hanya 4 di Indonesia," ucap Bupati Garut.

Selain pembangunan Tribun Stadion, proyek ini juga melibatkan pembangunan gedung basket indoor dan outdoor, sebagai bentuk dukungan bagi masyarakat Garut.

"Dan ini semua dipersembahkan bagi masyarakat Garut," ucapnya.

Sedangkan pemberian nama "RAA Adiwidjaja" pada stadion ini, Rudy beralasan, sebagai bentuk penghormatan kepada Bupati Garut pertama yang memerintah pada tahun 1813. Menurut Bupati Rudy, stadion ini akan menjadi simbol kebanggaan dan prestise bagi Garut.

"Kami legendakan sebagai penghormatan dari saya selaku Bupati Garut yang ke-26, memberikan nama stadion yang termegah di Garut, dan tentu ini adalah berkelas internasional itu RAA Adiwijaya," ungkapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut