get app
inews
Aa Read Next : Diduga Terlibat Praktik Suap Pengadaan Barang dan Jasa, Walkot Bandung OTT KPK

KPK Gelar OTT di Pemkab Langkat Sumatera Utara 

Rabu, 19 Januari 2022 | 14:28 WIB
header img
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menjelaskan OTT yang dilakukan KPK di Kabupaten Langkat.(foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id  - Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT), Selasa, 18 Januari 2022, malam. 

Operasi senyap KPK kali ini dilancarkan di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Berdasarkan informasi yang dihimpun, KPK telah mengamankan sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat. 

Saat ini, para pihak yang diamankan tersebut sedang diperiksa intensif oleh tim penindakan KPK di daerah Langkat.

"Benar, informasi yang kami peroleh, Selasa 18/1/2022 malam tim KPK berhasil menangkap beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Rabu (19/1/2022). 

"Saat ini tim KPK segera melakukan  permintaan keterangan dan klarifikasi kepada pihak-pihak yang diamankan," katanya lagi. 

KPK belum menjelaskan secara detil siapa saja pihak-pihak yng diamankan dalam giat penindakan di Langkat tersebut. KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT tersebut.

"Pemeriksaan dan klarifikasi dilakukan tentu agar dapat disimpulkan apakah dari bukti awal yang ada benar adanya peristiwa pidana korupsi," tutur Ali.
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut