get app
inews
Aa Read Next : Percepat Olah Lahan dan Tanam, Dinas Pertanian Garut Lakukan Pompanisasi

Akibat Kemarau Panjang, Harga Beras di Sejumlah Daerah Naik Drastis

Senin, 04 September 2023 | 12:38 WIB
header img
Harga Beras di Sejumlah Daerah Naik Drastis. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Harga Beras di Setiap Pasar rakyat atau tradisional melonjak drastis naik, harga beras dipasaran paling murah di kisaran Rp.12.500 sampai Rp.13.000 untuk jenis medium.

Hal tersebut dipantau oleh Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia ( APPSI) Provinsi Jawa Barat yang melakukan survey dan kunjungan kerja ke seluruh Pasar Rakyat yang tersebar di Provinsi Jawa barat. 

Sekretaris DPW APPSI Jawa Barat Yudi Setia Kurniawan dalam kunjungan kerjanya ke pasar Batu Jajar Kabupaten Bandung Barat memantau terkait melonjaknya harga beras dipasaran.

" Kita kemarin kunjungan kerja APPSI Jawa Barat ke Pasar Batujajar KBB, ke Pasar Bale endah, Sodong Hilir Tasikmalaya semua kompak harga beras naiknya cukup signifikan dianggka Rp.13.000 /kg untuk beras medium itu yang paling murah ini harus menjadi catatan pemerintah terutama Badan Pangan Nasional dan Perum Bulog untuk mengambil langkah konkrit ". ujar Yudi, Senin (4/9/2023).

APPSI Jawa Barat memahami cuaca ekstrim dan musim kemarau panjang menjadi penyebab tingginya harga beras di pasar pasar tradisional sehingga menimbulkan gejolak dipasaran. 

Yudi meminta pemerintah membuat langkah langkah straregis untuk mengantisiapsi kelangkaan beras dan melonjaknya harga beras dipasaran. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut