get app
inews
Aa Read Next : Pisah Sambut Pj Bupati Garut Berkomitmen Lanjutkan Pembangunan Daerah

Rudy Gunawan Ingin BPR Garut Bertransformasi, Tiru NFT Ghozali

Sabtu, 22 Januari 2022 | 21:16 WIB
header img
Bupati Garut, Rudy Gunawan menghadiri acara Kick Off Rencana Bisnis Bank 2022 yang digelar oleh BPR Garut di Aula Fave Hotel

GARUT, iNews.id - Viralnya NFT foto selfie seorang mahasiswa bernama Sultan Gustaf Al Ghozali, membuktikan bahwa teknologi telah mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. Volume perdagangan foto selfie Ghozali dalam bentuk NFT di salah satu e-commerce, Opensea, itu disebut-sebut telah meningkat dengan nilai miliaran rupiah.

 

Fenomena ini rupanya menarik perhatian Bupati Garut, Rudy Gunawan. Saat berbicara dalam acara Kick Off Rencana Bisnis Bank 2022, yang diselenggarakan BPR Garut di Aula Fave Hotel, Rudy Gunawan, meminta agar pemanfaatan teknologi bisa diterapkan melalui digitalisasi perbankan.

 

“Sekarang ini ada yang tiba-tiba mendapat uang Rp2 miliar (Ghozali), karena dia mengupload ke suatu aplikasi tertentu,” kata Rudy Gunawan di Fave Hotel, Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (22/1/2022).

 

Peluang dari kemajuan teknologi di sektor perbankan, dinilai sangat penting untuk meminimalkan biaya operasional, dan dapat menjangkau nasabah lebih banyak. “Saat ini, kita sudah masuk dalam digitalisasi perbankan,” ujar dia.

 

Bupati Garut menekankan agar BPR Garut bisa bertransformasi dengan berbagai inovasi, untuk mengembangkan prospek bisnisnya. “BPR tidak akan ada artinya bila tidak bertransformasi ke dalam persaingan yang ada di dunia perbankan,” ucapnya.

 

Sementara itu, Direktur Utama BPR Garut, Asep Cepy, menyatakan pihaknya akan berupaya maksimal dalam rencana bisnis digitalisasi perbankan tersebut. Pada 2022 ini, tambah Asep, BPR Garut akan meningkatkan performa dari produk yang dimiliki, demi pencapaian laba bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

 

“Untuk di tahun 2022 tentu kita harus meningkatkan produk-produk yang ada, seperti tabungan, deposito, dan kredit. Tujuannya adalah agar mendapatkan laba yang sebesar-besarnya untuk meningkatkan PAD dan mensejahterakan seluruh pegawai BPR Garut,” ucap Asep Cepy.

 

Ketua Dewan Pengawas BPR Garut, Dedi Achmad Santika, pun mengamini rencana bisnis tersebut dapat mencapai hasil yang maksimal di 2022. Pada tahun ini juga, kata dia, BPR Garut memiliki program pemasangan ATM di beberapa lokasi Kabupaten Garut.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut