get app
inews
Aa Read Next : Percepat Olah Lahan dan Tanam, Dinas Pertanian Garut Lakukan Pompanisasi

Perindo Hadiri Haul ke-44 Ponpes Al-Qur'an Qiroatussa'bah Kudang Garut

Kamis, 28 September 2023 | 11:12 WIB
header img
Bacaleg DPR RI Perindo Saat Berkesempatan Menyerahkan Piala Kepada Juara Hadroh di Ponpes Kudang, Limbangan, Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Bakal Calon legislatif (Bacaleg) DPR-RI Partai Perindo, Brigjen TNI (Purn), Umar Sanusi, menghadiri haul ke-45 pondok pesantren (Ponpes) Al-Qur'an Qiroatussa'bah Kudang, Kecamatan Limbangan Garut, Jawa Barat, Rabu malam (27/9/2023).

Kehadiran Bacaleg DPR-RI Perindo Umar Sanusi, diberikan kesempatan untuk menyerahkan piala kepada juara pertama lomba Hadroh se-priangan timur yang digelar pondok pesantren yang terkenal dengan Qori dan Qoriahnya itu.

"Alhamdulillah Saya bisa menghadiri undangan kehormatan Haul ke-44 Ponpes Kudang ini, terima kasih atas undangannya, dan selamat pada juara lomba Hadroh,"ungkap Umar yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Perindo Jabar.

Dikatakannya, ponpes Kudang bagi dirinya sudah tidak asing lagi, dimana, menurutnya, ponpes Kudang merupakan pondok pesantren yang menciptakan orang-orang hebat pembaca Al-Qur'an sampai terkenal hingga ke pelosok negeri.

"Yang saya tau Ponpes ini mempunyai santri-santri unggulan yang berkarakter, menciptakan banyak generasi pembaca Al-Qur'an yang hebat -hebat,"ujarnya.

Purnawirawan Jenderal Bintang satu itupun menyampaikan ucapan selamat atas hari yang bersejarah berdirinya Ponpes Al-Qur'an Qiroatussa'bah Kudang yang telah menginjak di umur ke-44.

"Semoga Haul ke-44 ini Ponpes Kudang semakin berkembang terutama menciptakan generasi-generasi muda pecinta Al-Qur'an yang hebat, khususnya Qori Qoriah yang berkualitas,"ucapnya.

Pantauan iNewsGarut.id, Haul ke-44 Ponpes Al-Qur'an Qiroatussa'bah Kudang dihadiri ratusan warga baik itu dari wilayah Kecamatan Limbangan maupun dari luar. Dan Haul ke-44 Ponpes Kudang Limbangan, Garut, bertajuk "Gedean Khidmah ka Guru, Supaya manfaat Elmu, teang ridho Guru, ngarah hirup leuwih maju. (Perbesar melayani Guru, supaya ilmu bermanfaat, cari ridho Guru agar hidup lebih maju).

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut