get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Garut Diklaim Capai 84 Persen

Senin, 24 Januari 2022 | 15:35 WIB
header img
Vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun

GARUT, iNews.id - Vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Garut diklaim telah mencapai 84 persen. Program vaksinasi ini setidaknya telah dimulai pada Desember 2021 lalu, dengan jumlah target awal sebanyak 400 ribu anak.

“Untuk kegiatan vaksinasi, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras, sehingga vaksin terutama untuk anak 6 sampai 11 tahun sekarang sudah mencapai 84 persen,” kata Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, Senin (24/1/2022).

Helmi Budiman pun kembali mengingatkan, agar seluruh warga Garut untuk terus berhati-hati, dengan serangan virus Covid 19 varian baru, Omicron. Menurutnya, varian ini bisa menyerang siapa saja dengan lebih cepat.

“Saya imbau agar puskesmas lebih siaga kembali, baik dari segi pencegahan maupun dalam hal penanggulangannya,” ujarnya.

Sebelumnya, melalui laman  jabarprov.go.id, Bupati Garut Rudy Gunawan menargetkan dosis vaksinasi anak bisa selesai selama 30 hari, atau sebelum Hari Jadi Garut (HJG) ke-209. Sementara vaksinasi umum yang saat ini telah mencapai 70 persen, ditargetkan bisa menyentuh angka 80 persen.

“Ya di Februari itu hari ulang tahun Garut, yang 70 persen (vaksinasi umum) jadi 80 persen, yang vaksinasi anak, bisa 100 persen,” kata Rudy Gunawan.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut