get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Vaksinasi Polio Massal Akan Digelar di Garut 6000 Titik Pos PIN Disebar

Jum'at, 31 Maret 2023 | 04:27 WIB
header img
Rakor Persiapan Pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Kabupaten Garut. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Pemerintah Kabupaten Garut akan melakukan vaksinasi polio massal bagi balita usia 0-59 bulan. Guna mensukseskannya, 6000 titik Pos PIN disiapkan yang tersebar di wilayah Kabupaten Garut.

"Vaksinasi polio massal ini adalah sebuah gerakan kemanusiaan yang bisa dilakukan secara organik, tentunya bukan hal yang sulit untuk mendukung gerakan ini yang akan dilakukan secara serentak,"ungkap Bupati Garut Rudy Gunawan ketika memimpin Rakor persiapan pelaksanaan Sub pekan imunisasi nasional secara zoom meeting di gedung Command center, Garut. Kamis (30/3/2023).

Rudy pun mengintruksikan kepada para camat, kepala puskesmas, Lurah, dan Kepala desa untuk bersama-sama mensukseskan ataupun menyelenggarakan Pos PIN dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyakit polio di kabupaten Garut.

"Saya berharap ini dilakukan dengan serius, akan saya pantau terus, kegiatan di lapangan nanti dipimpin Pak Sekda,"ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan ini tentunya diperlukan dukungan dari semua pihak, secara struktur seperti Kepala Desa bisa memerintahkan ke tingkatan RT/RW hal yang berhubungan dengan kegiatan ini.

"Camat perintahkan para kepala desanya untuk melakukan koordinasi dengan strukturalnya hal yang berhubungan dengan kegiatan ini,"ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Garut akan mendeklarasikan pelaksanaan Pos PIN di 6000 titik di hari Senin (3/4/2023) nanti.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut