get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Diguyur Hujan Deras dan Puting Beliung, Puluhan Rumah di Leles Rusak

Senin, 24 Januari 2022 | 22:39 WIB
header img
Sejumlah rumah warga di Desa Leles, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, mengalami kerusakan akibat diterjang hujan deras disertai angin puting beliung.

GARUT, iNews.id – Sedikitnya 31 unit rumah pada sejumlah kampung yang tersebar di Desa Leles, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, mengalami kerusakan dalam hujan deras yang disertai angin puting beliung. Berdasarkan laporan pihak berwenang, hujan deras yang terjadi sejak Senin (24/1/2022) itu menelan kerugian hingga Rp290 juta.

 

Puluhan rumah itu berada di beberapa lokasi yang berbeda, yakni di Kampung Cikahuripan sebanyak delapan unit rumah, di Kampung Cipapar sebanyak tujuh unit rumah, dan di Kampung Bojong Jambu sebanyak 16 unit. Kerusakan yang menimpa puluhan unit rumah tersebut bervariasi, mulai dari rusak ringan hingga berat.

 

Saat peristiwa itu terjadi, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Leles beserta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut, langsung mengambil langkah-langkah cepat untuk menindaklanjuti laporan bencana dengan melakukan pengecekan lokasi kejadian, dan juga melakukan pendataan unit rumah yang terdampak.

 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Satriabudi, mengatakan, hingga Senin petang pihaknya masih melakukan assessment terhadap sejumlah rumah yang mengalami kerusakan.

 

“Berdasarkan assessment sementara di Kampung Cipapar RW 05, Desa Leles, terdapat rumah rumah yang mengalami kerusakan ringan. Saat ini warga sudah mulai kembali ke rumahnya masing-masing, dan besok akan dilakukan pembersihan atau kerja bakti,” ucap Satriabudi.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut