get app
inews
Aa Read Next : Polisi Temukan Nelayan Yang Hilang Terseret Ombak di Pantai Cicula Garut

Pencari Rumput Laut Terseret Ombak dan Hilang di Perairan Garut

Senin, 16 Oktober 2023 | 11:31 WIB
header img
Seorang pencari rumput laut terseret ombak dan hilang saat berada di pantai Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut terseret ombak dan hilang pada hari Minggu (15/10/2023) sekitar pukul 14.22 WIB. Foto: IST

GARUT, iNewsGarut.id - Seorang pencari rumput laut terseret ombak dan hilang saat berada di pantai Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut terseret ombak perairan Garut dan hilang pada hari Minggu (15/10/2023) sekitar pukul 14.22 WIB.

Korban bernama Emud (41) hilang saat sedang mencari rumput laut di pantai Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut.

Kasat Polairud Polres Garut, AKP Anang Sonjaya, mengungkapkan bahwa Emud dilaporkan menghilang pada hari Minggu (15/10/2023) sekitar pukul 14.22 WIB. Sebelum menghilang, Emud dan empat temannya sedang beraktivitas di pantai Kecamatan Caringin untuk mencari rumput laut.

"Korban, yang merupakan warga Kampung Cibentang, Desa Sukarame, Kecamatan Caringin, terseret ombak ketika sedang mencari rumput laut. Meskipun teman-temannya sudah mengingatkan agar ia mundur ke belakang, Emud tidak mengindahkan peringatan tersebut," kata AKP Anang Sonyaja pada hari Senin (16/10/2023).

Korban segera terseret oleh ombak besar dan akhirnya tenggelam. Satpolairud Polres Garut langsung menuju lokasi kejadian setelah menerima laporan.

"Hari ini, kami masih terus melakukan pencarian bersama dengan Tim SAR, Balawisata, dan para nelayan," tambahnya.

Pada awal pekan sebelumnya, pada Senin, 9 Oktober 2023, seorang warga dari Kecamatan Cibalong yang bernama Yanto Suprianto (35), yang bekerja sebagai nelayan, juga menghilang ketika sedang menangkap ikan dengan metode menyelam. Hingga hari ini, keberadaan Yanto yang sempat menyimpan hasil tangkapannya di darat sebelum kembali menyelam tetap tidak diketahui.

Saat berburu ikan, Yanto melengkapi dirinya dengan alat paser atau alat yang mirip dengan peluru panjang yang ditembakkan menggunakan panah atau alat pelontar. Fani Ferdiansyah

Caption Foto (Istimewa): Sejumlah warga berkumpul di pantai Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, tempat Emud (41) dilaporkan hilang ketika mencari rumput laut.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut