get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Sat Polairud dan Tim SAR Gabungan Terus Lakukan Pencarian Korban Laka Laut di Pantai Rancabuaya

Rabu, 18 Oktober 2023 | 09:10 WIB
header img
Tim SAR Gabungan lakukan pencarian korban laka di Puncak Guha. Foto : iNewsGarut.id/Indra Sanjaya.

GARUT, iNewsGarut.id – Satuan Polisi Perairan dan Udara (Sat Polairud) Polres Garut bersama Tim Search and Rescue (SAR), berikut tim gabungan masih terus  melakukan pencarian korban kecelakaan laut (laka laut).

Sebelumnya korban atas nama Emud (41) warga Kampung Cibentang RT/04/01, Desa Sukarame, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, dilaporkan hulang pada Minggu (15/10/2023) saat mencari rumput laut bersama 4 temannya di Pantai Rancabuya blok Kampung Palabuhan Gemblongan.

Komandan Tim SAR, Ryan Fauzia, mengatkan, untuk pencarian korban atas nama Emud yang hilang tersered ombak di Pantai Rancabuaya blok Kampung Palabuhan Gemblongan memasuki hari ke tiga dan masih nihil.

"Kami dari Tim Sar Gabungan dari Basarnas, Polairud Polres Garut, Tni AL, dan tim gabungan lainnya, kami bersama-sama membagi menjadi 2 tim untuk menyisir dan lakukan pencarian," katanya Selasa, (17/10/2023) kemarin.

Pertama kita stanby dan lakukan pemantauan dilokasi kejadian, kemudian tim kedua melakukan penyisiran darat di area pantai Puncak Guha. Disana ada beberapa undikasi yang mengarah yang dicurigai. 

"Kendala dilapangan untuk saat ini,  kami masih terkendala akses ke laut untuk melakukan penyisiran dilaut, karena cuaca dan gelombang tinggi," pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut