get app
inews
Aa Read Next : Menang Atas PSAB Aceh Besar, Peluang Persigar Garut Lolos ke 32 Besar

Bupati Garut Kecewa Hasil Konstruksi Jembatan Wareng Tidak Sesuai Standar Keamanan

Kamis, 19 Oktober 2023 | 10:11 WIB
header img
Bupati Garut, Rudy Gunawan, meninjau progres pembangunan Jembatan Wareng. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Bupati Garut, Rudy Gunawan, meninjau langsung proses pembangunan jembatan wareng yang berada di Kecamatan Pakenjeng, Garut. Dalam kunjungan kerjanya itu, Rudy mengungkapkan rasa kekecewaan atas pembangunan itu. Menurutnya hasil kontruksi jembatan tersebut dinilai berbahaya dan tidak memenuhi standar keamanan.

"Ini kan membahayakan ini, menghambur-hambur duit, kita beritikad baik untuk membangun tapi akhirnya (seperti ini),"ungkap Rudy dengan penuh kekecewaan, Rabu (18/10/2023).

Jembatan wareng merupakan jembatan yang menghubungkan dua desa yaitu desa Tegalgede dan desa Tanjungjaya Kecamatan Pekenjeng Garut. Proyek ini sendiri dimulai pada tahun 2022 lalu. Namun melihat itu Rudy tidak puas terhadap hasil akhir pembangunan.

Mengenai hal ini, Rudy menyatakan bahwa Inspektorat akan mengaudit progres pembangunan jembatan tersebut. Hal ini bertujuan untuk mengungkap siapa yang bertanggung jawab atas proyek ini dan juga untuk mengetahui nilai kontraknya.

"Ini akan di audit biar terungkap siapa yang bertanggung jawab atas proyek ini dan untuk mengetahui juga nilai kontraknya berapa,"cetusnya.

Rudy berharap proses audit yang akan dilakukan oleh Inspektorat dapat memberikan kejelasan mengenai jalannya proyek ini serta menentukan tindak lanjut yang perlu diambil untuk memastikan keselamatan dan kualitas dari Jembatan Wareng di masa mendatang.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut