get app
inews
Aa Read Next : Jambore IJTI Pengda Jabar di Lamping Cirorek Garut, Peran Jurnalis Terhadap Kebencanaan

Satu Korban Alami Patah Tulang Dalam Insiden Pohon Tumbang di Jalan Nasional Garut

Sabtu, 04 November 2023 | 15:10 WIB
header img
Petugas saat mengevakuasi pohon tumbang yang menghalangi jalan Nasional Limbangan Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Selain menimpa rumah warga, pohon tumbang juga menimpa salah seorang pengendara motor yang melintas di jalan raya Nasional Limbangan Garut, Jawa Barat, Sabtu (4/11/2023).

Dimana bertepatan dengan pohon tumbang itu, seorang pengendara motor sedang melintas tertimpa pohon hingga mengalami luka patah tangan dan harus dilarikan ke Puskesmas Limbangan, Garut.

"Satu korban tertimpa pohon dengan luka di bagian tangan mengalami patah tulang, saat ini sudah di evakuasi ke puskesmas untuk dilakukan tindakan medis,"ungkap Kapolsel Limbangan Kompol Uun Suhendra kepada iNewsGarut.id.

Akibat pohon tumbang tersebut arus lalu lintas dari kedua arah baik itu dari arah Tasik-Bandung maupun sebaliknya mengalami macet total karena terhalang pohon tumbang.

"Jalan sempat terhalang pohon tumbang akibatnya arus lalu lintas mengalami kemacetan cukup panjang,"jelas Uun.

Dikatakannya, pihaknya pun langsung melakukan evakuasi bersama stakeholder lainnya agar pohon tumbang ini tidak menghalangi jalan Nasional Limbangan, Garut.

"Alhamdulillah sekitar satu jam lebih pohon tumbang yang menghalangi jalan selesai di evakuasi berkat kerja sama semua pihak, arus lalu lintas pun kembali normal,"tandasnya.

Diberitakan sebelumnya pohon tumbang itu terjadi sekira pukul 11.00 WIB, dimana pohon tersebut sudah lapuk termakan usia. Dari informasi yang didapat pohon tersebut sudah berumur puluhan tahun.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut