get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Aksi Polisi di Pamengpeuk saat Bantu Ganti Ban Wisatawan yang Bocor

Sabtu, 30 Desember 2023 | 20:45 WIB
header img
Personel Polisi bantu warga mengganti ban mobil wisatawan yang bocor. Foto iNewsGarut.id/Indra Sanjaya

GARUT, iNewsGarut.id – Petugas pospam lilin lodaya 2023 di Jalan Raya Pamengpeuk, Kecamatan Pamengpeuk, Kabupaten Garut membantu warga. Dia rela mendongkrak mobil saat mengganti ban kendaraan wisatawan yang bocor. 

Sebelumnya, mobil Toyota Avanza nopol B 1791 WYT yang akan berwisata ke Pamengpeuk dengan tujuan Pantai Sayang Heulang bannya bocor. 

"Saya bersama anggota Polisi Brigadir Ejet Mutakin dengan sigap membantu mengganti ban mobil bocor yang hendak berwisata ke pantai," kata Kapolsek Pamengpeuk, AKP Dindin Maoludin, Sabtu (30/12/2023).

Semula, anggota polisi sedang melakukan pengaturan lalu lintas untuk mengurai kemacetan arus kendaraan yang masuk arah wisata pantai Sayang Heulang. Saat itu, ada sebuah mobil sedang mengalami masalah ban. Petugas kepolisian segera datang untuk membantu.

"Selain karena tugas, hal ini juga karena panggilan hati. Saya selalu menekankan kepada anggota, agar mereka memiliki kepekaan nurani dan menyempatkan membantu masyarakat yang memerlukan saat berada di lapangan," imbuhnya.

Polisi juga menghimbau kepada wisatawan agar berhati-hati dan mengecek kembali kondisi kendaraanya, jika lelah disarankan untuk berhenti dan istrahat.

"Perhatikan kondisi kendaraan terutama ban dan sistem pengereman. Jika lelah bisa istirahat di Polsek Pamengpeuk atau di pospam yang ada di jalur Pameungpeuk," pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut