get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Warga di Singajaya Garut Gotong Royong Buka Akses Jalan Baru

Kamis, 03 Februari 2022 | 16:00 WIB
header img
Warga dan Aparat Desa Ciudian gotong royong buka akses jalan baru penghubung dua kecamatan

GARUT, iNews.id - Warga masyarakat kampung Ciudian dan Pemerintahan Desa (Pemdes) Ciudian, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, yang dimulai sejak hari Senin (31/01/22) secara gotong royong, bahu membahu, membuka akses jalan baru di wilayah Garut Selatan.

 

Akses jalan baru tersebut dinamai Nangohgar yang menghubungkan antara dua kecamatan yaitu Desa Ciudian, Kecamatan Singajaya dengan Desa Dangiang Bojong, Kecamatan Banjarwangi.

 

Progres pembukaan jalan sudah hampir mencapai sekitar 30 meter, dengan total panjang jalan kurang lebih 2600 meter.

 

Agus Sulaeman, selaku Kepala Desa (Kades) Ciudian mengucapkan terimakasih kapada seluruh elemen masyarakat yang dimana telah mendukung dan gotong royong dalam pembukaan akses jalan baru tersebut.

 

"Jalan tersebut selain menjadi poros penghubung antar kecamatan juga merupakan akses menuju wisata desa yang akan dikembangkan kedepannya," tutur Agus, Kamis (03/02/22).

 

Kades juga berharap, semoga budaya gotong royong terus berjalan secara terus-menerus, dan masyarakat tetap bisa bersinergi dengan aparatur pemerintah setempat.

 

"Kami selaku pemangku kebijakan, sangat berharap sekali kepada warga masyarakat agar bisa saling berkoordinasi dalam hal apapun, demi mewujudkan sinergitas antara unsur pemerintahan dengan masyarakat," tandasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut