get app
inews
Aa Read Next : Jambore IJTI Pengda Jabar di Lamping Cirorek Garut, Peran Jurnalis Terhadap Kebencanaan

Pasca Longsor Akses Jalan di Banjarwangi Kini Sudah Bisa Dilalui

Minggu, 07 Januari 2024 | 17:32 WIB
header img
Kondisi terkini pasca longsor Jalan Raya Banjarwangi sudah bisa dilalui. Foto iNewsGarut.id/Indra Sanjaya.

GARUT, iNewsGarut.id – Pasca tertimbun longsor pada Sabtu (7/1/2024) akses jalan di blok Burujul, Desa Banjarwangi, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut sudah bisa dilalui.

Pantauan iNewsGarut.id, Minggu (7/1/2024) sejumlah material longsor di lokasi kejadian sudah dilakukan pembersihan oleh petugas gabungan. Akses jalan penghubung Singajaya, Bajarwangu ke Garut itu sudah bisa dilalui, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kapolsek Banjarwangi, Iptu Amirudin Latif, menyebut pasca longsor tim gabungan langsung melakukan evakuasi dengan menerjutkan alat berat agar akses jalan bisa dilalaui.

"Setelah dilakukan evakuasi dengan alat berat dari Dinas PUPR dan juga pembersihan oleh DAMKAR Garut, jalan kini sudah bisa dilalui dan arus lalin kembali lancar," katanya.

Polisi pun menghimbau kepada pengendara yang hendak melintasi jalan Banjarwangi agar lebih hati-hati, terlebih saat hujan turun mengguyur kawasan Banjarwangi.

"Bagi pengendara yang hendak melintasi jalan Banjarwangi agar hati-hati, apabila hujan deras agar berhenti sejenak tidak melanjutkan perjalanan karena kontur tanah di jalur Jalan Raya Banjarwangi labil," paparnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut