get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Resmikan Rumah Sakit Malangbong, Ini Harapan Wabup Garut

Selasa, 08 Februari 2022 | 20:26 WIB
header img
Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman meresmikan Gedung Rumah Sakit Malangbong, Selasa (8/2/2022).

GARUT, iNews.id – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman resmikan Gedung Rumah Sakit Malangbong yang berlokasi di Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Selasa (08/02/2022).

 

dr. Helmi menuturkan, Rumah Sakit Malangbong ini merupakan fasilitas kesehatan yang sangat dinantikan oleh warga masyarakat Malangbong.

 

"Alhamdulillah rumah sakit ini sudah ditunggu oleh masyarakat, jadi masyarakat Malangbong ini kalau ke Garut itu jaraknya cukup jauh, kalau dihitung dengan jam bisa sampai 2 jam, kemudian juga ongkosnya juga relatif cukup mahal," tuturnya.

 

Lebih lanjut, Wabup mengatakan, masyarakat Malangbong sangat antusias sekali dengan adanya rumah sakit tersebut walaupun fasilitas dan tenaga kesehatannya masih minim.

 

"Baru beberapa hari juga yang dirawat ini pernah sampai 20 ya, 18, 20 orang, yang sudah dirawat sudah banyak. Kemudian juga salah satu poli saja tadi saya tanya berapa yang berkunjung? sudah 40 orang, baru satu poli. Ini kan polinya banyak, ada poli anak, ada poli penyakit dalam, ada poli obgyn, poli bedah, ada poli gigi, ada poli umum," paparnya.

 

Ia berharap, meskipun dengan keterbatasan fasilitas, diharapkan masyarakat Malangbong bisa memanfaatkan fasilitas yang ada di rumah sakit dengan baik.

 

"Ya kepada masyarakat ini ada rumah sakit yang bisa digunakan, walaupun tadi kita belum bisa maksimal. Tapi saya mohon bersabar kan rumah sakit ini ada rumah sakit yang tumbuh dan terus berkembang, tapi sarana-sarana ini mari kita maksimalkan," ujar Helmi.

 

Diakhir pembicaraan, Helmi menyampaikan pihaknya berencana untuk mendatangkan 4 dokter spesialis, diantaranya dokter penyakit dalam, dokter anak, dokter obgyn, dan dokter  gigi.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut