get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana Penuhi Undangan PAMMI di Gelaran Seni dan Budaya

RSU Nurhayati Cabang ke 10 di Cikajang Garut Resmi Dibuka

Minggu, 31 Desember 2023 | 21:25 WIB
header img
Pelaksanaan acara Grand Opening Rumah Sakit Nurhayati Cikajang. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Rumah Sakit Umum (RSU) Nurhayati di Cikajang resmi dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, Minggu (31/12/2023). Helmi berharap dengan adanya RSU Nurhayati tentunya menjadi solusi mengatasi permasalahan kesehatan di Kabupaten Garut khususnya di Kecamatan Cikajang dan sekitarnya.

"Saya harap RSU ini dapat menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan kesehatan di Kabupaten Garut, terutama dalam menurunkan angka kematian ibu dan bayi. Sehingga ini membantu untuk pelayanan terutama menurunkan angka kematian ibu dan bayi," ucapnya.

Peresmian ditandai dengan penggutingan pita dan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Garut, didampingi oleh Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Garut, dr. Hani Firdiani Budiman, dan Direktur RSU Nurhayati Cikajang, dr. Arvi Iskandar.

RSU Nurhayati Cikajang ini merupakan cabang ke-10 dari Nurhayati Group. Dengan diresmikannya RSU ini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan layanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Garut, khususnya di Kecamatan Cikajang dan sekitarnya.

Helmi menekankan pentingnya rumah sakit ini dalam mengurangi jarak dan waktu tempuh masyarakat ke fasilitas kesehatan.

"Dengan adanya rumah sakit ini, transportasi ke sini bisa dipangkas setengahnya," ujar Wabup Garut.

Ia juga menilai bahwa fasilitas-fasilitas yang dimiliki oleh RSU Nurhayati Cikajang sangat bagus dan representatif, dilengkapi dengan fasilitas bersalin, Neonatal Intensive Care Unit (NICU), dan Pediatric Intensive Care Unit (PICU) untuk perawatan intensif bayi dan anak-anak.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut