get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kodim 0611/Garut Gelar Pelatihan UMKM Pembuatan Kerupuk Kulit Jeruk

Kamis, 10 Februari 2022 | 09:46 WIB
header img
Kodim 0611/ Garut Letkol CZI Deni Iskandar menggelar kegiatan kreatif Pelatihan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)

GARUT, iNews.id – Kodim 0611/ Garut, Korem 062/Tarumanegara, menggelar kegiatan kreatif Pelatihan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Tahun 2002 tentang pembuatan kerupuk kulit jeruk.

 

Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan orang sebagai peserta, yang berlangsung di Aula Graha Bhakti Kodim 0611/Garut, tepatnya di Jalan Veteran, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (09/02/2022).

 

Dalam sambutannya, Dandim 0611 Garut, Letkol CZI Deni Iskandar menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD membangun pola kebersamaan antara TNI dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam upaya menjaga dan mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI. 

 

"Pembinaan Teritorial (Binter) yang dilaksanakan oleh TNI AD sesuai dengan Doktrin Kartika Eka Paksi melalui kegiatan penyelenggaraan, pengembangan, pengarahan dan pengendalian potensi wilayah pertahanan dengan segenap aspeknya menjadi kekuatan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara di darat untuk membantu pemerintah," papar Deni.

 

Ia mengatakan, hari ini melaksanakan dua kegiatan yang akan dibimbing oleh sodari Cucu sebagai pemateri. "Ada dua kegiatan yang akan ditampilkan dalam kegiatan kreatif pelatihan UMKM hari ini, yaitu teori dan praktek," ujarnya.

 

Lebih lanjut, kata Deni, mudah-mudahan melalui kegiatan ini, para peserta yang hadir dapat mengikuti kegiatan kreatif pelatihan UMKM tahun 2022 dengan baik, dan nanti akan disampaikan secara detail oleh pemateri.

 

"Saya berharap kegiatan ini dapat diikuti dengan penuh kesungguhan, disiplin dan rasa tanggungjawab yang tinggi," tandas Deni.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut