get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kerjasama Dengan Disperindag ESDM, Dekranasda Garut Gelar Kampanye Citra Produk Garut

Minggu, 27 Februari 2022 | 08:12 WIB
header img
Pelaksanaan acara Kampanye Citra Produk Garut oleh Dekranasda Garut dan Disperindag ESDM Garut di Halaman Ramayana Mall.

GARUT, iNews.id Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Garut kerjasama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi, dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) menggelar acara dengan tema Kampanye Citra Produk Garut yang diselenggarakan di Halaman Ramayana Mall, Kecamatan Garut Kota, Sabtu (26/02/2022). 

Diah Kurniasari selaku Ketua Umum Dekranasda Garut mengatakan, hari ini pihaknya mengadakan kegiatan Kampanye Citra Produk Garut, yang berkolaborasi antara Dekranasda dengan Disperindag ESDM.

Lebih lanjut, Diah mengajak kepada warga masyarakat Garut untuk mencintai produk lokal, khususnya produk asli Kabupaten Garut yang memiliki kualitas yang sangat bagus.

"Harapan masyarakat Garut lebih kembali cinta kepada produk Garut itu sendiri, jadi tidak kalah dengan produk yang ada diluar, produk Garut ini sangat bagus makanan pun sangat enak itu tidak diragukan apalagi Dodol Picnik, atau Chocodot, atau sekarang baso aci itu khas produk Garut nah itu sudah meng-Indonesia," paparnya. 

Sementara itu, Kadisperindag ESDM Garut, Nia Gania Karyana, menyampaikan, hari ini mengadakan acara kampanye cinta produk lokal Kabupaten Garut. Kegiatan ini kolaborasi dari berbagai stakeholder, ada Universitas Garut, Dekranasda, Ramayana Mall, kemudian yang hadir adalah Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Garut.

"Nah acara ini digagas tidak hanya melaksanakan Instruksi Kementerian Dalam Negeri, tetapi sebagai bentuk kepedulian bahwa kita harus cinta kepada produk Garut, beli produk Garut, cinta produk Garut, dan Garut akan maju," ucap Nia. 

Selain itu, Ketua Motekar yang merupakan salah satu komunitas crafter di Kabupaten Garut, Utami Rahmiati memberikan tanggapan, ia menuturkan, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat sekali, terkadang kerajinan itu dipandang sebelah mata, padahal bisa dijadikan untuk souvernir atau menjadi buah tangan. Lanjutnya, ia berharap untuk ke depannya kegiatan seperti ini bisa rutin diadakan. 

"Kita itu sangat mengharapkan kalau misalkan acara seperti ini justru rutin diadakan, kaya ini kan udah tahun ke-2 ya, tahun ke-2 diadakan kalau misalkan dulu itu acara Dekranasdanya kita hampir tiap tahun di Pendopo. Jadi kalau tanggapan dan harapan kita, acara seperti ini sering diadakan lagi," pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut