get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Direktur Keselamatan Perkeretaapian Minta Warga Garut Beradaptasi Dengan Jalur KA

Rabu, 02 Maret 2022 | 13:17 WIB
header img
Direktur Keselamatan Perkeretaapian Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan Edi Nursalam, saat meninjau Stasiun Garut, Rabu 2 Maret 2022.

GARUT, iNews.id Jelang dioperasikan kembali lintas Stasiun Garut-Cibatu, Direktur Keselamatan Perkeretaapian Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan Edi Nursalam, lakukan sosialisasi keselamatan lintasan Kereta Api (KA) kepada warga di sepanjang Jalur lintasan KA, Selasa 2 Maret 2022.

"Ini sosialisasi keselamatan kita lakukan kepada masyarakat, sekalian juga menghimbau agar masyarakat untuk tidak membuang sampah ke jalur Kereta Api," ujar Edi kepada iNews.id, Rabu 2 Maret 2022.

Menurut Edi, keselamatan masyarakat merupakan prioritas, mengingat jalur lintasan ini sudah lama tidak beroperasi. Oleh karena itu warga Garut diharapkan bisa menyesuaikan diri dengan diaktifkannya kembali lintasan KA Garut-Cibatu.

"Kita harapkan masyarakat untuk mulai menyesuaikan diri karena sudah lebih dari 20 tahun kan jalur ini tak beroperasi, jangan sampai terkaget-kaget nanti pas kereta lewat masih bermain-main, khususnya anak-anak ya, itu sangat membahayakan, karena kereta api itu tidak bisa ngerem mendadak jadi jangan sampai ada masyarakat kita jadi korban," ujarnya.

Edi menambahkan, untuk operasi KA secara resmi, pihaknya sampai saat ini masih menunggu instruksi dari pusat.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut