get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Wabup Ajak Investor untuk Buka Usaha di Garut

Selasa, 08 Maret 2022 | 19:20 WIB
header img
Wabup Garut, dr. Helmi Budiman, saat menghadiri peresmian Bakso Iga Garut, di Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut.

GARUT, iNews.id Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman mengajak para investor untuk membuka usahanya di Kabupaten Garut. Hal tersebut diungkapkan Wabup Garut saat menghadiri peresmian Bakso Iga Garut, di Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin 7 Maret 2022.

Menurut Helmi, dengan adanya keberagaman  usaha kuliner di Kabupaten Garut diharapkan dapat menguatkan Kabupaten Garut sebagai kota wisata dan kota kuliner, sehingga berimbas terhadap perekonomian di Kabupaten Garut.

“Ini mudah mudahan akan berakibat kepada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Garut yang meningkat sehingga kita lebih bisa banyak membangun yang bisa dirasakan oleh masyarakat,” kata Helmi.

Helmi menambahkan, promosi yang dilakukan oleh para pelaku usaha diharapkan tidak hanya dilakukan untuk masyarakat Garut. Akan tetapi juga dipromosikan untuk warga di luar Garut, agar para wisatawan dapat berkunjung ke Kabupaten Garut.

“Sehingga mereka (para wisatawan) betah berlama-lama di Garut jajanan apapun ada di Garut gitu, sehingga waktu  tinggal di Garut nya lebih lama dan ini juga akan menyebabkan bagaimana supaya ekonomi di Garut meningkat,” lanjutnya.

Ia juga mengajak kepada para investor di berbagai bidang untuk datang ke Garut guna membuka usahanya.

“Sekarang baik yang berupa pabrik investor dari luar juga ada, investor dari dalam juga sekarang lagi terus apalagi Bakso Iga ini ini resort nya yang punyanya orang Garut,” katanya. 

Oleh karenanya Helmi sangat mendukung para investor dan pelaku usaha untuk membuka usahanya di Kabupaten Garut, karena akan meningkatkan daya tarik Kabupaten Garut untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

“Saya mendorong banget senang karena ini sekali lagi ini kan investornya Orang Garut kemudian juga insvestasinya di Garut dan mudah mudahan ini bisa membuat tadi menarik masyarakat-masyarakat seluruh Jawa Barat, Indonesia ataupun dari luar, untuk berjajan disini makan disini,” tandasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut