get app
inews
Aa Read Next : Desa Cimaragas Garut Realisasikan Anggaran Kegiatan PMT Penunjang Posyandu

PPJ Kabupaten Garut Berharap Pihak Swasta Bisa Bekerjasama untuk Kemajuan Posyandu

Kamis, 10 Maret 2022 | 17:08 WIB
header img
Pendamping Posyandu Juara (PPJ), Kabupaten Garut, saat menggelar acara Peningkatan Kapasitas Pendamping Posyandu Juara.

GARUT, iNews.id Untuk menciptakan Posyandu mandiri, Pendamping Posyandu Juara (PPJ) Kabupaten Garut, Jawa Barat, berharap ada Bapak angkat dari pihak swasta yang bisa membantu untuk kemajuan Posyandu.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua PPJ Kabupaten Garut, Ely Nurhayati kepada iNews.id, pada, Kamis 10 Maret 2022.

"Saya berharap ada Bapak angkat dari pihak swasta yang bisa bermitra dengan PPJ, karena selama ini untuk tingkat Kabupaten tidak ada," ucapnya.

Menurut Ely, selama ini hanya ada beberapa pihak yang membantu secara sukarela untuk kebutuhan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) tanpa ada kontrak kerjasama di tingkat Kecamatan.

"Selama ini ada sih beberapa perusahaan yang membantu Posyandu, tapi tidak terikat dengan perjanjian, ya kita inginnya ada pihak yang bisa bekerjasama secara berkelanjutan," tambahnya.

Ely berharap, Garut bisa seperti beberapa kota lainnya, dimana pihak swasta bisa bekerjasama untuk membantu kemajuan Posyandu.

"Saya berharap kedepannya ada pihak swasta di Garut yang bisa bekerjasama dengan kita, untuk membantu terciptanya Posyandu mandiri," pungkasnya.

Sementara itu berdasarkan data PPJ, Kabupaten Garut memiliki total 4.339 Posyandu, diantaranya 1.539 Posyandu mandiri dan sisanya masuk kategori pratama, madya dan purnama.

Sebelumnya, Pemprov Jabar menyalurkan bantuan keuangan sebesar Rp78,5 miliar untuk operasional 49.509 Posyandu dan operasional Pokja di 5.312 desa. Bantuan keuangan tersebut bertujuan untuk menjaga performa Posyandu dalam memberikan layanan dasar kesehatan kepada masyarakat.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut