get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Edukasi Budaya Melalui Sajian Sinema Layar Tancap Tarung Sarung di Garut

Sabtu, 19 Maret 2022 | 07:04 WIB
header img
Warga menonton adegan yang diperankan Yayan Ruhiyan, seorang aktor kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat, dalam Film Tarung Sarung melalui media layar tancap di Lapang Pangbarakan, Desa Kertajaya, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut.

GARUT, iNews.id Penayangan Film Tarung Sarung di Lapang Pangbarakan Desa Kertajaya, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jumat (18/3/2022) malam sukses menyedot perhatian masyarakat. Sajian sinema yang disutradarai Archie Hekagery itu semakin menarik animo penonton karena dilakukan melalui media layar tancap. 

Layar tancap memiliki kedekatan di hati warga oleh sebab dapat dinikmati secara umum. Digelar terbuka di tanah lapang, layar tancap menjadi hiburan layar lebar yang telah menjadi bagian dari sosial budaya Indonesia. 

"Nonton gratis, tidak dikenakan tiket. Masyarakat sangat senang dengan hiburan kali ini," tutur Kepala Desa Kertajaya, Tatan Asmara, Sabtu (19/3/2022) dini hari. 

Menurut Tatan, kegiatan menonton film drama laga petualangan Indonesia yang diproduksi tahun 2020 itu menampilkan salah satu tradisi Suku Bugis Makassar. "(Penayangan) film ini menjadi edukasi bagi masyarakat, bahwa ternyata ada tradisi budaya daerah yang ditampilkan," ucapnya. 

Warga yang turut serta menonton acara itu bukan hanya dari Desa Kertajaya saja, melainkan juga berasal dari beberapa desa tetangga seperti Desa Cibatu, Padasuka, Karyamukti, Girimukti, Mekarsari dan Cibunar. "Bersama warganya, para kepala desa dari desa tetangga juga hadir untuk menonton film ini," kata Tatan. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut