Logo Network
Network

Sambut Health Tourism, Wabup Garut Ajak Perawat Mempertajam Keahlian

Rizza
.
Sabtu, 19 Maret 2022 | 20:51 WIB
Sambut Health Tourism, Wabup Garut Ajak Perawat Mempertajam Keahlian
Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman,saat menghadiri acara peresmian Sekretariat DPD PPNI Garut.

GARUT, iNews.id Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, mengajak para perawat untuk mempertajam keahlian dan memiliki spesialis, terlebih Kabupaten Garut diberikan kesempatan untuk menjadi kabupaten wisata sehat (health tourism).

"Nanti perawat juga harus perawat spesialis, kenapa? Karena Garut ini diberikan kesempatan untuk menjadi kabupaten health tourism, (atau) jadi wisata sehat," ujar Wabup Garut saat memberikan sambutan pada acara peresmian Sekretariat Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Garut, Jum'at 18 Maret 2022.

Untuk menyongsong health tourism ini, menurut Helmi, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan oleh Kabupaten Garut, salah satunya yaitu harus mempunyai rumah sakit atau klinik spesialis.

"Rumah sakit bukan lagi rumah sakit umum, tapi (semisal) rumah sakit jantung, rumah sakit jiwa, rumah sakit Narkoba, rumah sakit geriatri, rumah sakit mata, (untuk rumah sakit) paru paru sedang kita rilis dengan kementerian. Jadi Garut ini mau gamau harus (memiliki rumah sakit) spesialistis," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Helmi mengajak para perawat untuk lebih profesional yang memiliki spesialis sendiri.

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.