get app
inews
Aa Read Next : Bersama Cecep Preman Pensiun, Cabup Garut Helmi Serap Aspirasi Warga Pasar Ciawitali

Pelantikan Pengurus Perwakilan BWI Garut, Ini Harapan Wabup

Jum'at, 25 Maret 2022 | 15:05 WIB
header img
Wakil Bupati ( Wabup ) Garut, bersalaman dengan pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Garut.

GARUT, iNews.id Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, hadiri Pelantikan Pengurus Perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Garut, yang bertempat di Ruang Pamengkang, Jalan Kabupaten, Kecamatan Garut Kota, Kamis (24/3/2022), 

Dalam sambutannya, Wabup Garut mengungkapkan rasa bahagianya atas kehadiran BWI di daerahnya, karena dapat berkolaborasi dan juga menjadi partner Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut.

"Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Garut memberikan sesuatu yang sangat berarti bagi masyarakat melalui perlindungan sosial, tidak ada satu orang pun yang tidak makan ya istilahnya seperti begitu. Apalagi sekarang ada kehadiran BWI ini yang membuat kami merasa gede hate (gembira) kalau kata orang sunda. Alhamdulillah bahwa profesor, pak ketua kami sangat senang, sangat bahagia, kami ada partner," papar dr. Helmi.

Kemudian, ia mengatakan, keberadaan BWI ini bukan hanya membenahi secara administrasi urusan wakaf di Kabupaten Garut, akan tetapi bagaimana wakaf ini bisa betul-betul pemanfataannya maksimal untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat.

"Karena dalam pengertian kami bukan hanya membenahi yang 8 ribu tanah wakaf yang bertebaran di Kabupaten Garut, yang mana ini juga memang butuh pembenahan seperti tadi Pak Kementerian Agama (Kemenag) Garut.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut