get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

DLH Kabupaten Garut Gelar Peringatan Earth Hour 2022 Mematikan Lampu Selama 1Jam

Senin, 28 Maret 2022 | 06:56 WIB
header img
Kantor Dinas Lingkungan Hidup ( DLH).

GARUT, iNews.id Dalam rangka perwujudan dukungan dan komitmen terhadap peringatan Gerakan Global Switch Off Earth Hour di Kabupaten Garut, Pemerintah Daerah (Pemda) Garut melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) telah melakukan pemadaman lampu selama satu jam pada Sabtu (26/3/2022) kemarin, tepatnya pukul 20.30 - 21.30 WIB dengan mengambil lokasi di Landmark kabupaten yaitu Taman Simpang Lima, Jalan Cimanuk, dan Kantor DLH, Jalan Terusan Pahlawan.  

Gerakan Earth Hour ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang berupa pemadaman lampu selama satu jam pada Sabtu akhir bulan Maret setiap tahunnya.

Kabupaten Garut juga telah mengambil momen penting ini dalam rangka menyelamatkan bumi untuk generasi yang akan datang. Acara ini mengajak kepada warga masyarakat untuk bersatu dalam momen refleksi hubungan antar sesama manusia dan planet.

"Tak lupa gerakan ini juga disuarakan melalui surat edaran pemberitahuan dan media instagram kepada seluruh instansi pemerintah di Kabupaten Garut, Instansi Pendidikan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan lingkungan masyarakat agar dapat meningkatkan pelaksanaan Earth Hour di Garut tahun 2022," papar Gun Gun Sukma Utama selaku Kepala Bidang Konservasi Lingkungan dan Keanekaragaman Hayati DLH Garut, sekaligus sebagai penyelenggara kegiatan.

Lanjutnya, Gun Gun menyampaikan, setidaknya banyak kegiatan yang dapat dilakukan dalam pelaksaan Earth Hour, dalam hal ini Kabupaten Garut menyuarakan kampanye Earth Hour melalui Instagram Garutku Tamanku. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut