get app
inews
Aa Read Next : Bupati Informasikan Stasiun Garut Pertama Kali Akan Dilalui Kereta Eksekutif

Dampingi BPJS Kesehatan Jabar Kunjungi RS Medina, Ini Harapan Bupati Garut

Kamis, 07 April 2022 | 21:31 WIB
header img
Bupati Garut, Rudy Gunawan, dampingi Deputi Direksi Wilayah Jabar, Fahrurrazi, dan Kepala Bidang PMR & Case Manager Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Jabar kunjungi Rumah Sakit Medina di Kecamatan Wanaraja.

GARUT, iNews.id Bupati Garut, Rudy Gunawan, mendampingi Deputi Direksi Wilayah Jawa Barat (Jabar), Fahrurrazi, dan Kepala Bidang PMR & Case Manager Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Jabar, kunjungi Rumah Sakit (RS) Medina, di Kecamatan Wanaraja, Rabu (6/4/2022) kemarin. 

Dalam sambutannya, Bupati Garut menyampaikan kepada masyarakat Garut, kini RS Medina telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, dimana kini telah menyiapkan fasilitas pelayanan kesehatan baru yaitu untuk cuci darah. 

"Yang selama ini bapak dan ibu masih ngantre di RS, insyaallah kita layani untuk cuci darah, tidak perlu ke luar Kabupaten Garut, ini sudah tersedia alat-alatnya tinggal kerjasama dengan BPJS," ucap Rudy.

Lanjut Rudy, ia berharap, adanya kerjasama antara BPJS dengan RS Medina ini bisa menjadi satu solusi warga masyarakat dalam pelayanan kesehatan di Kabupaten Garut.

"Kini warga bisa menggunakan pelayanan perawatan kesehataan bukan hanya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Garut saja, tetapi bisa menggunakan RS Medina yang sudah di fasilitasi oleh BPJS secara penuh," tuturnya.

Sementara itu, Deputi Direksi Wilayah Jabar, Fahrurrazi, ia mengapresiasi perkembangan RS Medina yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan sejak bulan Oktober tahun lalu, meskipun masih ada kendala terkait dokter spesialis. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut