get app
inews
Aa Read Next : Cegah Bullying di Sekolah, Polisi Lakukan Penyuluhan

Ini Yang Menjadi Sebab Polisi Tertibkan Knalpot Bising

Senin, 20 September 2021 | 12:55 WIB
header img

JAKARTA, INEWS.id - Melalui Operasi Patuh Jaya 2021 selama dua pekan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menyebut, salah satu yang ditertibkan merupakan penggunaan knalpot bising, menurut dia suara yang dikeluarkan sangat mengganggu kenyamanan masyarakat.

"Polusi suara mengganggu konsentrasi sehingga dapat menyebabkan kecelakaan, polusi suara menjadi awal terjadi pidana karena ketersinggungan terjadi perkelahian bahkan penganiayaan," ungkap di Polda Metro Jaya, Senin (20/9/21).

Tak hanya itu, penggunaan lampu rotator yang tidak sesuai peruntukkan, dan pelaku balapan liar juga menjadi targetnya.

Fadil menambahkan, lalu lintas adalah salah satu simbol kemajuan masyarakat. Dalam hal ini, dia memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk bersikap humanis melakukan penindakan kepada pelanggaran lalu lintas.

"Berikan edukasi dan pemahaman bawa penggunaan lampu rotator ada ketentuan, kemudian balap liar menimbulkan risiko kecelakaan lalu lintas dan risiko penularan Covid-19. Ini kita urasi semua agar Ibu Kota semakin aman semakin nyaman," harapnya.

Bahkan sasaran umum penegakan disiplin protokol kesehatan Petugas memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat agar tertib mematuhi batasan pada moda transportasi umum, tempat-tempat perbelanjaan atau mal, restoran dan fasilitas umum sebagaimana Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 42 Tahun 2021.

"Dengan operasi ini kita berharap bersama pandemi dapat segera kita tuntaskan dan perekonomian bangsa kembali pulih seperti sedia kala," jelas dia.

Editor : Evan Saepul Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut