get app
inews
Aa Read Next : Pemudik Alami Sesak Napas, Sie Dokkes Polres Garut Sigap Lakukan Pertolongan

Kepala UPTD Dishub Wilayah IV Sebut Obwis Jadi Tujuan Para Pemudik

Rabu, 04 Mei 2022 | 20:41 WIB
header img
Petugas lakukan pengaturan arus lalu lintas di Posko Pengamanan (Pam) Pengaturan (Gatur) Simpang Tiga, Alun-alun Cisurupan.

GARUT, iNews.id  Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Perhubungan (Dishub) Wilayah IV, Didi Sunardi mengatakan, para pemudik atau pengendara yang melintas ke wilayah Kecamatan Cisurupan dan Cikajang, tujuannya bukan untuk mudik ke kampung halaman masing-masing, melainkan akan berkunjung ke lokasi wisata.

"Kalau untuk arus mudik sebenarnya untuk wilayah IV, mulai dari Cisurupan dan Cikajang menurut pantauan kami di lapangan bukan tujuan mudik tetapi tujuan berwisata.

Kalau di Cisurupan kan ada Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan, kalau di Cikajang ada Curug Orok, lintasan ke selatan, Pameungpeuk dan sekitarnya," terang Didi saat dikonfirmasi disela kegiatannya di Posko Pengamanan (Pam) Pengaturan (Gatur) Simpang Tiga, Alun-alun Cisurupan, Rabu (4/5/2022).

Lebih lanjut, ia menerangkan, untuk peningkatan arus lalu lintas sangat signifikan dan didominasi oleh kendaraan roda dua. Untuk itu pihaknya membantu pihak kepolisian didalam Pam Gatur ini.

"Yang pertama di Posko Gatur Cisurupan, untuk pengamanan yang berkunjung ke Objek Wisata TWA Gunung Papandayan, lokasi di depan Alun-alun, Simpang Tiga Cisurupan. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut