get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Garut Akan Sanksi Tegas Penggunaan Petasan di Malam Takbir

Terjunkan Personel Paramotor, Polres Garut Pantau Arus Balik H+7 Lebaran dari Udara

Senin, 09 Mei 2022 | 12:17 WIB
header img
Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono memberikan keterangan pers terkait pelaksanaan pengamanan mudik Lebaran 2022.

GARUT, iNews.id Jajaran Polres Garut melakukan pemantauan arus lalu lintas di hari terakhir Operasi Ketupat Lodaya 2022. Pada pemantauan di H+7 Lebaran tersebut, aparat kepolisian menurunkan personel paramotor

Personel ini akan melakukan pemantauan jalur Malangbong-Limbangan dan Cilawu-Kadungora dari udara. Para petugas itu akan terbang di ketinggian 15-20 meter, sambil membentangkan spanduk imbauan keselamatan. 

"Paramotor atau paralayang ini akan menyampaikan kamtibmas, imbauan supaya tertib berlalu lintas. Ini bukan akhir layanan kami karena kami ke depan melaksanakan rutin kegiatan yang ditingkatkan dalam rangka keselamatan berlalu lintas dan antisipasi kenaikan COVID-19," kata Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, kepada wartawan Senin (9/5/2022). 

Kapolres Garut menjelaskan Operasi Ketupat Lodaya 2022 berlangsung sampai 9 Mei 2022. Hingga hari terakhir Operasi, setidaknya masih ada sejumlah kendaraan roda dua maupun empat yang melakukan arus balik di jalur lintas Garut dari arah Tasikmalaya menuju Bandung.

AKBP Wirdhanto pun memastikan bahwa sejumlah personel akan masih disiagakan di kedua jalur tersebut.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut