Begini Cara Menggunakan Fitur Download di YouTube

Dini Listiyani
.
Kamis, 23 September 2021 | 14:56 WIB
YouTube Uji Fitur Download untuk Desktop, Begini Cara Mencobanya (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - YouTube akhirnya menawarkan solusi yang lebih sederhana untuk pengguna komputer untuk download. Layanan berbagi video ini akan mempunyai tombol Download.  

Sebagaimana dilaporkan Android Police, fitur download YouTube untuk desktop bisa dicoba dengan mengunjungi halaman web perusahaan. Dengan begitu, Anda bisa mencoba fitur baru yang sedang diuji. 

Gulir ke bawah halaman hingga Anda mencapai bagian berjudul Download videos from your browser, lalu klik tombol coba. Anda hanya bisa menggunakan salah satu fitur eksperimental Google dalam satu waktu. 

BACA JUGA:

Cara Daftar Google Adsense YouTube

Jadi, jika Anda menggunakan fitur lain, fitur tersebut akan dinonaktifkan hingga Anda memutuskan untuk mengaktifkannya kembali. Setelah Anda memilih fitur download, tombol baru akan muncul di antara tombol Share dan Save di bawah video YouTube.  

Anda juga akan melihat opsi saat mengklik tiga titik yang muncul dengan gambar mini video saat menjelajahi YouTube. Satu-satunya kelemahan adalah resolusi maksimum untuk unduhan, yang saat ini ditetapkan pada 1080p.  

Di halaman pengaturan YouTube, Anda dapat menurunkan resolusi jika diinginkan, dan juga menghapus semua unduhan video Anda dengan satu klik. sebagaimana dikutip dari Digital Trends, Kamis (23/9/2021). 

Untuk konten terkait YouTube lainnya, lihat daftar film gratis terbaik kami yang tersedia di layanan streaming sekarang, dan lihat berapa banyak dari 10 video terpopuler YouTube yang Anda kenal.
 

Editor : Sazili Mustofa
Bagikan Artikel Ini