Sedih, Bayi Cantik Berusia 15 Bulan Meninggal Gegara Tersedak Biskuit

Umaya Khusniah
.
Kamis, 23 September 2021 | 16:38 WIB
Isabella Stark meninggal setelah seminggu koma akibat tersedak biskuit. (Foto: Newsflash)

PETRORIA, iNews.id - Tragis nasib bayi 15 bulan atau 1,3 tahun ini. Korban mengalami koma selama sepekan lalu meninggal dunia gegara tersedak biskuit yang diberikan orang tuanya. 

Peristiwa tragis yang terjadi di Afrika Selatan ini, dialami bayi bernama Isabella Stark. Tim dokter berhasil mengeluarkan remahan biskuit di paru-paru Isabella, namun bayi itu meninggal seminggu kemudian.  

Kejadian ini berawal Isabella berjalan-jalan di sekitar rumah sambil memakan biskuit. Nahas, korban tersedak sehingga remahan biskuit masuk ke paru-paru.  Orang tua yang mengetahui kejadian itu segera membawa Isabella ke unit perawatan intensif anak. Di malam yang sama, Isabella harus dioperasi.  

BACA JUGA:

Mayat Bayi Terbungkus Plastik Ditemukan di Duren Sawit

Tim dokter berhasil mengeluarkan partikel biskuit dari paru-paru Isabella. Selanjutnya, dia menjalani terapi pelindung saraf yang berarti membuatnya tetap dibius.

“Dia menggunakan mesin pendukung kehidupan buatan karena otaknya tidak mendapatkan cukup oksigen. Dia meninggal saat mesin dimatikan,” kata Juru bicara keluarga Juliet Basson.  J

Joshua Stark, ayah Isabella, memberikan penghormatan kepada putrinya di media sosial. Dia merasa diberkati memiliki bayi cantik meski hanya 15 bulan. 

“Tuhan memberkati kami dengan seorang malaikat, namanya Isabella. Kami diberkati memilikinya selama 15 bulan dalam hidup kami,” kata Joshua Stark. 

Sementara itu, Monica, ibu Isabella, yang sedang hamil lima bulan, berterima kasih kepada para warga yang telah memberikan dukungan. "Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas pesan, panggilan, cinta, dan dukungan yang telah kami terima. Kami menghargai itu," kata Monica. 

Editor : Sazili Mustofa
Bagikan Artikel Ini