get app
inews
Aa Read Next : Demokrat Dapil II Sambut Kedatangan Dudung Sudiana Bacalon Bupati Garut

Warga Majalaya Tewas Usai Terbawa Arus Sungai Cipalebuh Pameungpeuk Garut

Sabtu, 13 April 2024 | 18:23 WIB
header img
Petugas gabungan saat melakukan evakuasi korban tenggelam di Pameungpeuk Garut. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Tragedi nahas dialami Ripan Aditya Prayoga (16) warga Majalaya, Kabupaten Bandung, yang ditemukan meninggal dunia usai tenggelam dan terbawa arus sungai Cipalebuh yang berada di blok Leuwi Selong, Kampung Centrong, Desa Bojong Kidul, Kecamatan Pameungpeuk, Garut. Sabtu (13/4/2024).

Polres Garut bersama tim gabungan melakukan pencarian terhadap korban itu dengan menelusuri jalur sungai.

Kasatpol Airud Polres Garut AKP Anang Sonjaya mengatakan, pihaknya bersama tim gabungan yang terdiri dari Sat Brimob, Dalmas Polres Garut, Polsek Pameungpeuk, TNI-AL, BPBD, Sat Pol PP Kecamatan Pameungpeuk, Dishub Pelayaran dan Keselamatan, Relawan, juga masyarakat Peduli Bencana Garut Selatan yang melakukan pencarian korban.

"Kami telusuri jalur sungai dan sekitar pukul 13.40 WIB Korban berhasil di temukan 300 meter dari lokasi tenggelam dalam keadaan meninggal dunia,"ungkapnya.

Untuk kronologisnya, Anang menjelaskan, jadi sekitar pukul 12.00 WIB korban bersama rombongan yang berjumlah sekitar 12 orang pulang ziarah dari Gunung Negara melalui daerah Bojong Kidul.

Dimana, lanjutnya, korban beserta rombongan akan menyeberang akan tetapi terpeleset dan jatuh ke Leuwi Selong Desa Bojong Kecamatan Pameungpeuk.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut