get app
inews
Aa Read Next : Warga Majalaya Tewas Usai Terbawa Arus Sungai Cipalebuh Pameungpeuk Garut

Laka Lantas Akses Cianjur-Sukabumi, Sopir Truk Terjepit Pelat Besi Berjam-jam Tewas

Jum'at, 24 September 2021 | 13:50 WIB
header img
Warga berusaha mengevakuasi sopir truk yang terjepit dalam bodi truk setelah terjadi tabrakan di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur. (Foto: iNewsTv/Mochamad Andi Ichsyan)

CIANJUR, iNews.id -  Kecelakaan maut melibatkan 2 truk di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Jumat (24/9/2021) menyebabkan seorang tewas dan seorang lainya luka parah.

Tragisnya kedua korban sempat terjepit berjam-jam oleh bagian kendaraan yang ringsek.  Bahkan evakuasi salah seorang korban cukup dramatis karena petugas dan warga sekitar harus berpacu dengan waktu menyelamatkan sopir yang terjepit bodi kendaraan. 

Evakuasi terhadap korban yang terluka parah tidak bisa dilakukan secara langsung. Petugas dan warga mengerahkan semua tenaga dan peralatan apa adanya untuk menyingkirkan pelat besi yang menjepit tubuh korban. 

Beberapa warga membawa balok kayu dan dongkrak untuk membuat ruang agar korban dapat dikeluarkan dari kabin kendaraan. Kesulitan pun bertambah lantaran truk B 9878 SYO bermuatan boneka tersebut berada di tengah sawah.  Sementara kendaraan lain, yakni truk pengangkut air mineral B 9082 BEV kondisinya juga sama. 

Hanya saja truk ini ringsek setelah menabrak warung di pinggir jalan. Namun nyawa sopir truk ini tidak terselamatkan, terjepit di dalam kabin kendaraan. 

Menurut Kapolsek Warungkondang, Kompol Surachman, insiden maut itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, berawal saat kedua truk melaju dengan kecepatan sedang dari arah Sukabumi menuju Cianjur. Saat memasuki Jalan Cipadang, Kecamatan Warungkondang, truk bermuatan air mineral tiba-tiba menabrak bagian belakang truk bermuatan boneka hingga masuk ke sawah. 

 "Adapun truk tronton yang bermuatan air mineral membanting stir ke arah kanan dan menabrak warung. Sopir truk ini tewas di tempat. Evakuasi masih terus dilakukan untuk mengeluarkan korban dari dalamr truk," kata Surachman. Sampai saat ini petugas kepolisian masih terus berusaha mengevakuasi korban dan bangkai kendaraan. Sementara arus lalu lintas di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi terjadi antrean kendaraan dari kedua arah. 
 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut