get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Pelayan Masyarakat di Banjarwamgi laksanakan Tes Swab Antigen

Jum'at, 13 Mei 2022 | 16:29 WIB
header img
Seluruh ASN, TNI-Polri dan Pelayanan Masyarakat laksanakn Swab Antigen yang digelar di Kantor Alun-alun Kecamatan dan Kantor Desa Banjarwangi.

GARUT, iNews.id Bertempat di Alun-alun Kecamatan Banjarwangi dan Kantor Desa Banjarwangi, Kabupaten Garut, dilaksanakan kegiatan upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sekaligus melaksanakan Test Swab Antigen Covid-19.

Dengan sasaran para Aparatur Negeri Sipil (ASN), Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri), Jumat (13/5/2022).

Dangdang Kuswendi, selaku Kepala Seksi (Kasi) Keamanan dan Ketertiban Umum (Tranntribum) Kecamatan Banjarwangi, saat diwawancarai langsung disela kegiatannya menyebutkann, sesuai dengan instruksi Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Garut.

Nomor : KS. 02.01/134-Dinkes tanggal 11 Mei 2022 sebagai bentuk upaya antisipasi pencegahan, pengendalian Covid-19 di wilayah Kecamatan Banjarwangi pada khususnya, dan Kabupaten Garut pada umumnya.

"Test Swab Antigen Covid-19 oleh tim medis dari Puskesmas Banjarwangi sebanyak 4 orang, dengan sasaran para ASN, TNI dan Polri," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Banjarwangi, Yogi Hapit, yang juga turut hadir mengikuti upacara Hardiknas, ia mengatakan.

Pelaksanaan swab antigen ini dilaksanakan sebelum dan setelah upacara Hardiknas yang diikuti oleh ASN dan juga perangkat desa banjarwangi dengan jumlah peserta swab kurang lebih berjumlah 65 orang.

"Mudah-mudahan hasil yang diharapkan semuanya negatif, sehingga tidak ada lagi yang terindikasi Covid-19, yang nantinya ASN tersebut dengan leluasa memberikan pelayanan terhadap masyarakat Desa Banjarwangi khususnya, dan warga masyarakat Kecamatan Banjarwangi pada umumnya," tandasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut