get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Momentum Hardiknas, Bupati Garut : Kita Pelopori Indonesia Wujudkan Generasi Emas

Jum'at, 13 Mei 2022 | 14:52 WIB
header img
Pelaksanaan Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Garut, yang digelar di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda).

GARUT, iNews.id Di momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, kini terus melakukan langkah-langkah konkret dalam meningkatkan rata-rata lama sekolah di wilayah pemerintahannya.

"Termasuk di dalamnya meningkatkan kualitas pendidikan, menjadikan sekolah penggerak sebagai bagian dari semangat kita, untuk meraih generasi emas 2045," kata Bupati Garut, Rudy Gunawan, saat menjadi inspektur pada upacara Hardiknas Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Garut, yang dilaksanakan di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda), Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Jum’at (13/5/2022). 

Upacara tersebut juga diikuti oleh para guru, pengawas, koordinator wilayah (korwil), pelajar Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), mahasiswa organsiasi pendidikan, dan lainnya.

Lanjut dikatakan Rudy, ia memaparkan, pihaknya merencanakan melakukan gerakan besar yaitu melakukan penimbangan sekaligus melakukan penelitian terhadap kualitas anak-anak yang berumur 1000 hari, anak-anak yang termasuk dalam kategori balita, dan anak-anak sekolah dasar.

"Kita semua akan melakukan gerakan besar meneliti kesehatan, sehingga kita menentukan anak ini stunting atau tidak stunting, anak ini sehat atau tidak sehat, dan Pemkab Garut akan menjadi pelopor pertama di Indonesia yang melakukan gerakan ini," jelasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut