get app
inews
Aa
Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Suasana Haru Warnai Keberangkatan Kloter Pertama Jemaah Calon Haji di SOR Ciateul Garut

Rabu, 08 Juni 2022 | 05:13 WIB
header img
Dengan diantar keluarga dan kerabat, para jemaah calon haji asal Kabupaten Garut diberangkatkan dari SOR Ciateul ke Embarkasi Bekasi, Selasa (7/6/2022) malam.

GARUT, iNews.id Sebanyak 404 jemaah calon haji asal Kabupaten Garut diberangkatkan, Selasa (7/6/2022) malam. Ratusan jemaah calon haji itu tergabung dalam kloter pertama Kabupaten Garut atau kloter 7 Jawa Barat. 

Dengan diantar keluarga dan kerabat, keberangkatan para jemaah calon haji di SOR Ciateul Garut itu diwarnai suasana haru. Sebanyak enam petugas kesehatan setidaknya mendampingi mereka. 

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan, Kabupaten Garut pada tahun ini hanya memberangkatkan jemaah calon haji sebanyak 867 orang. Ratusan jemaah calon haji sisanya, tambah Helmi, akan menyusul diberangkatkan. 

"Untuk jemaah sisanya akan diberangkatkan pada gelombang ketiga. Jumlahnya hanya sedikit karena tahun ini Kabupaten Garut cuma memberangkatkan 867 orang," kata Wabup Garut Helmi Budiman, kepada wartawan. 

Menurut Helmi, antusiasme masyarakat terhadap pelaksanaan haji tahun ini cukup besar. Pasalnya, keberangkatan warga Kabupaten Garut ke Tanah Suci Mekkah tertunda selama dua tahun akibat Pandemi Covid-19. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut