get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

PNM Latih 300 Pelaku Usaha di Garut

Senin, 13 Juni 2022 | 14:38 WIB
header img
Kepala DPMPTSP Kabupaten Garut Wahyudijaya, berfoto bersama jajaran PNM Garut dan BRI Garut, dalam pelatihan Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) di Fave Hotel, Cimanuk, Kabupaten Garut, Senin (13/6/2022).

GARUT, iNews.id Ratusan pelaku usaha mendapatkan pelatihan Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) di Fave Hotel, Cimanuk, Kabupaten Garut, Senin (13/6/2022). Pada pelatihan yang masuk ke dalam program PT Permodalan Nasional Madani (PNM) itu, para peserta akan mendapat Nomor Induk Berusaha (NIB). 

Ratusan peserta tersebut merupakan nasabah PNM Mekaar, yang berasal dari enam cabang di Kabupaten Garut, yakni Cabang Karangapwitan 3, Sukawening, Wajaraja, Pangatikan, Pangatikan 2, dan Cibatu. Pelatihan ini sendiri dikenal sebagai Temu Usaha Nasabah Mekaar (TUNM). 

Karena dianggap sebagai bentuk dari holding ultra mikro antara PNM dan BRI, pada pelatihan itu para peserta diberikan materi tentang pentingnya menabung dan bertransaksi digital, sehingga dapat menjadi agen BRI Link. 

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Garut Wahyudijaya, berharap nasabah PNM Mekaar dapat meningkatkan pengetahuan dengan pentingnya memiliki NIB, menabung di bank dan paham akan transaksi digital, serta mengembangkan usaha. Dengan demikian, kata dia, peserta pelatihan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Pemerintah daerah sangat mengapresiasi program PNM PKU yang membina para pelaku usaha terutama ibu-ibu agar memiliki ijin usaha seperti NIB,” kata Wahyudijaya. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut