Logo Network
Network

KASAD Berharap Pemilu 2024 di Jabar Berjalan Lancar dan Demokratis

Hendrik Prima
.
Selasa, 07 November 2023 | 09:05 WIB

GARUT, iNewsGarut.id – Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Agus Subianto, melaksanakan rangkaian kunjungan kerja di Jawa Barat. Dalam kunkernya di Pangandaran dan Ciamis, Kasad menggelar kegiatan Bakti Sosial berupa pembagian makanan primer, pengobatan dan Khitan Gratis, pagelaran seni budaya wayang golek serta deklarasi pemilu damai 2024, Senin (6/11/2023).

Kegiatan kunker Jenderal TNI Agus Subianto kali ini di Pangandaran dan Ciamis mendapat antusiasme warga. Mereka mengikuti semua rangkaian kegiatan secara tertib dan lancar.

Jenderal TNI Agus Subianto mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan oleh Kodim 0625/Pangandaran, Kodim 0613/Ciamis, RS TK IV Guntur Garut dan Denkesyah 03.04.02 Garut, Dokkes Polres Pangandaran dan Ciamis, Pemda Pangandaran dan Ciamis.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan kunker Saya ini, intinya TNI AD selalu hadir di tengah masyarakat,"ungkapnya.

Baksos pengobatan dan khitanan dihadiri total tidak kurang dari 1000 orang yang berobat dan Khitanan.

Selain itu, puncak kegiatan kunker Kasad Jenderal TNI AD Agus Subianto diadakan panggung hiburan rakyat TNI – Polri yang mengusung tema “Ngajaga Lembur Pemilu Damai Indonesia Maju” sebagai bentuk sinergi antara TNI – Polri, serta masyarakat dalam menjaga pesta demokrasi pemilu yang aman dan kondusif.

Agus mengimbau semua komponen masyarakat untuk mematuhi peraturan dan ketentuan hukum yang berlaku dalam pelaksanaan pemilu, serta untuk menghindari tindakan provokatif, seperti menghasut atau menyebarkan ujaran kebencian.

"Dengan semangat kerja sama dan komitmen untuk menjaga keamanan dan kedamaian, diharapkan pemilu 2024 di Jawa Barat akan berjalan lancar dan demokratis,"pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News

Bagikan Artikel Ini