Kesenian Tradisional Dodombaan Garut Meriahkan Kegiatan Khitanan Massal Kadeudeuh

Dindin
Penampilan kesenian tradisional dodombaan Garut dengan membawa anak yang menjadi peserta khitan massal kadeudeuh yang digelar oleh Yayasan Bumi Pusaka Parahiyangan, Rabu (27/7/2022). Foto iNewsGarut.Id/Dindin.

GARUT, iNews.id Kesenian tradisional dodombaan Garut ikut meriahkan pelaksanaan kegiatan khitanan massal kadeudeuh (gratis) anak Garut soleh, yang diselenggarakan oleh Yayasan Bumi Pusaka Parahiyangan yang bekerja sama dengan tim medis dari Bale Khitan Paseban Garut.

Kegiatan tersebut berlangsung di Taman Wisata Budaya Edukasi Kampung Bareto, Desa Tambakbaya, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Rabu (27/7/2022).

Ketua Yayasan Bumi Pusaka Parahiyangan, Cepi Kusuma menyebut penampilan kesenian tradisional dodombaan Garut ini sebagai wujud pelestarian warisan leluhur.

"Nah itu salah satu tujuan kita juga karena disamping sebuah kewajiban mengkhitan, kita juga punya tanggung jawab untuk melestarikan warisan leluhur, budaya bangsa yaitu kesenian," ujarnya.

Dikatakan Cepi, kebetulan di daerah Cisurupan ini pihaknya mempunyai beberapa rekan sanggar dan beberapa pelaku seni yang salah satunya adalah dodombaan Garut. 

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network