Kolaborasi Chocodot dan Film, Inspirasi Bagi UMKM dalam Berpromosi

Fani Ferdiansyah
Chocodot menggunakan brand dan merk lain sebagai bentuk kolaborasi untuk meningkatkan penjualan. Kolaborasi yang dijalin misalnya seperti dengan film, penggunaan nama brand kata-kata unik.Foto iNewsGarut.id/Fani Ferdiansyah.

GARUT,iNewsGarut.id – Kolaborasi produsen cokelat asal Garut, PT. Tama Cokelat Indonesia, bersama film Lara Ati merupakan salah satu cara lain untuk mempromosikan produk. 

Hal itu diungkapkan oleh Owner PT. Tama Cokelat Indonesia, Kiki Gumelar, yang menginginkan UMKM bisa berkolaborasi dengan sineas perfilman, selain antar produk dan brand. 

"Apapun produk yang kita promosikan, intinya kolaborasi ini akan menjadi impact penjualan termasuk berdampak pada ekonomi daerah. Ketika kami bekerja sama dengan pihak film, saya sangat senang dan bangga bisa memberi contoh pada para UMKM di Garut bahwa ada cara lain untuk mempromosikan produk kita," ungkap Kiki, pada MNC Portal Indonesia (MPI) belum lama ini. 

Selain dengan film, Kiki menyebutkan, produknya pernah berkolaborasi dengan Kitkat, sebuah brand cokelat perusahaan dunia milik Nestle beberapa bulan yang lalu. Kolaborasi bersama perusahaan asal Swiss itu melahirkan sebuah produk kuliner baru, yakni Cokelat Break Maximal. 

Produk ini memadukan dua unsur khas yang dimiliki Indonesia dan Eropa, yakni cokelat serta dodol Garut dan waffer renyah Kitkat.  "Kolaborasi ini dibangun dengan semangat kreativitas dengan menghasilkan produk unik perpaduan cokelat isi dodol dengan KitKat sehingga menjadi akselerator mendorong kebangkitan ekonomi pascapandemi," jelasnya.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network