Gedung Kampus 4 UNIGA Diresmikan Langsung Menkop UKM RI

Dindin
Menkop UKM RI, Teten Masduki, didampingi Bupati Garut, Rektor UNIGA meresmikan gedung Kampus 4 UNIGA, di Jalan Terusan Pahlawan,Sabtu (8/10/2022).

Selain itu, Teten mengungkapkan bahwa kerja sama antara pihak kampus dan pemerintah juga penting dilakukan, guna mengembangkan evolusi kewirausahaan UMKM.

"Karena sekarang ini UMKM kita tuh produk nya itu kan masih (bisa dikatakan) berteknologi rendah lah, sementara ke depan kita dalam persaingan kita harus mengarahkan produk UMKM itu yang berbasis kreativitas dan inovasi teknologi. Nah, itu harus para pelaku usahanya harus yang berlatar belakang pendidikan tinggi juga," katanya.

Di tempat yang sama, Rektor UNIGA, Abdusy Syakur Amin, ia menyampaikan bahwa hadirnya Fakultas Kewirausahaan ini merupakan salah satu langkah untuk mencetak wirausaha khususnya di Kabupaten Garut.

Meskipun dalam setiap program studi (prodi) dilakukan pembelajaran terkait kewirausahaan, imbuh Syakur, adanya prodi khusus pada Fakultas Kewirausahaan ini bertujuan agar para mahasiswa bisa berfokus pada satu bidang tertentu.

"Dan ini kita jadikan Fakultas, kenapa? Karena ada beberapa prodi-prodi lain berikutnya akan fokus pada satu bidang tertentu, contohnya biro kewirausahaan seperti itu, ini akan dikembangkan lebih luas lagi," ucapnya.

Syakur juga berterima kasih kepada Menkop UKM RI dan Bupati Garut yang telah memberikan semangat serta atensi yang tinggi kepada para mahasiswa khususnya terkait kewirausahaan.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network