Program yang Dirancang di Tahun 2024 Harus Betul Dirasakan Oleh Masyarakat

Dindin
Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Garut Tahun 2024 yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Harmoni Garut,Foto (Ist)

GARUT, iNewsGarut.id – Wakil Bupati (Wabup) Garut, Helmi Budiman, mengutip amanat Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, bahwa birokrasi hendaknya jangan hanya mengirim sebuah program atau kegiatan saja, akan tetapi harus menjamin bahwa manfaat program yang dibuat oleh pemerintah dirasakan betul-betul dirasakan oleh masyarakat.

Hal itu disampaikan Wabup Garut, saat memberikan sambutan pada kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD)  Kabupaten Garut Tahun 2024 yang diilaksanakan di Ballroom Hotel Harmoni Garut, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kamis (12/1/2023).

"Jadi arahan Bapak Presiden kepada kita adalah bagaimana kita harus membuat program kegiatan yang betul-betul bisa dirasakan oleh masyarakat," ujarnya.

Kabupaten Garut sendiri, kata Helmi, memiliki sebuah kegiatan bernama Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), dimana dalam kegiatan tersebut masyarakat ataupun pemangku kepentingan diberikan kesempatan untuk mencurahkan sebuah kemampuan dalam memilih program kegiatan yang betul-betul berkualitas.

"Oleh karena itu, di Kabupaten Garut ini diperlukan kecerdasan para pemangku kepentingan, mulai dari pada pemerintah, yang terhormat anggota DPRD, eksekutif, legislatif, birokrasi, pemangku-pemangku kepentingan, kepemudaan, ormas dan sebagainya, bagaimana kita mengumpulkan seluruh ide seluruh gagasan, kemudian kita tuangkan dalam program dan kegiatan yang betul-betul prioritas bisa mengangkat kualitas Kabupaten Garut terutama untuk mencapai visi Kabupaten Garut taqwa, maju dan sejahtera," paparnya.

Helmi berharap Rancangan Awal (Ranwal) RKPD 2024 ini mampu memberikan hal yang sangat positif bagi kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Garut.

"Mudah-mudahan kegiatan ini betul-betul ini merupakan sesuatu yang sangat positif bagi kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Garut dan masyarakat Kabupaten Garut," harapnya.

Sementara itu, Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut, Mochamad Romli, menuturkan, pihaknya mengapresiasi penyelenggaraan Forum Konsultasi Publik dalam rangka Ranwal RKPD Tahun 2024 yang diselenggarakan secara tepat waktu sesuai agenda perencanaan, sebagai salah satu tahap awal dalam proses perencanaan dan penganggaran tahun 2024.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network