Miliki Stok 200 Ton Beras, Bupati Garut : Untuk Desa Yang Benar-Benar Rawan Pangan

Hendrik Prima
Pemkab Garut Miliki Stok 200 Ton Beras Mengingat Harga Beras Yang Terus Merangkak Naik di Sejumlah Wilayah. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

Setelah ada pengkajian besok, dikatakan Rudy, pihaknya akan melakukan operasi pasar, pengkajian dalam satu Minggu ini seperti apa, prediksi harga ke depan bagaimana.

"Kami akan mengadakan operasi pasar setelah ada pengkajian besok,"katanya.

Rudy berharap, pihaknya saat ini harus ada satu kesiapsiagaan, yakni menghadapi awal Ramadhan, "nanti kami akan anggarkan 1 atau 2 Miliar dari BTT untuk mengadakan operasi dari Dinas industri dan perdagangan, tapi di event-event tertentu menjelang Puasa dan jelang Lebaran, kami akan lakukan apapun untuk menurunkan inflasi, "pungkasnya.

Diketahui, Berdasarkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional, beras medium tembus Rp12.750 per kg, sementara jenis kualitas super I Rp14.100 per kg. Dan Bank Indonesia (BI) pun mencatat kenaikan harga beras menjadi salah satu komoditas utama penyumbang inflasi Januari 2023 sampai dengan minggu pertama sebesar beras 0,03 persen secara month to month (mtm).

Editor : ii Solihin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network