Mie Jebew Teh Emil Kuliner Terfavorit di Garut

Yoga Sundawa
Haedy Robert alias Obet Dibalik Sosok Kuliner Mie Jebew Teh Emil. Foto iNewsGarut.id/ Yoga Sundawa.

GARUT, iNewsGarut.id – Mie Jebew Teh Emil menjadi salah satu kuliner terfavorit di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Nama jebew bisa diartikan meledek, dalam bahasa Sunda "ngalelewe". Namun bukan arti kata seperti itu !, jebew disini dapat diartikan jika menyantap Mie itu bibir serasa melebar karena rasa pedas yang dirasakannya.

Haedy Robert alias Obet, pria kelahiran Garut, 22 Juli 1989, sosok dibalik Mie Jebew Teh Emil, kepada iNewsgarut.id, menceritakan awal mula dirinya merintis usaha kulinernya itu, bahwa di tahun 2015-an, dirinya bekerja di salah satu hotel di Garut sebagai office boy, selang dua tahun bekerja sebagai OB, Obet dipindah tugaskan ke bagian dapur, dari situlah, dirinya banyak belajar mengenai kuliner, tercipta lah inspirasi untuk membuat Mie Jebew.

"Ya awal mulanya bekerja di hotel, kemudian pindah tugas ke dapur, dari situ Saya belajar banyak mengenai kuliner, hingga bisa merintis usaha sendiri membuat Mie Jebew,"ungkapnya. Minggu (12/2/2023).

Obet menjelaskan, tidak ada mimpi untuk membuat usaha seperti ini, dengan kerja keras, akhirnya terciptalah usaha kuliner Mie Jebew ini.

"Alhamdulillah lancar, sehari bisa menghabiskan 50-70 Kg adonan,"jelasnya.

Obet yang juga penggemar Mie Yamin berhasil membuat menu yang saat ini di gandrungi penggemarnya, yaitu mie dengan rasa pedas dan gurih. Dirinya sangat tidak menyangka bisnisnya akan sebesar ini.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network