Cegah Flu Burung Diskanak Garut Sarankan Kesehatan Ternak Dijaga

Hendrik Prima
Ayam Salah Satu Unggas Yang Mudah Terjangkit Virus Flu Burung. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Dinas perikanan dan peternakan (Diskanak) Garut menyarankan para peternak ayam potong, ayam broiler, ayam petelur, dan lainnya agar menjaga kesehatan hewan ternaknya untuk mencegah virus flu burung.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas perikanan dan peternakan, Sofyan Yani, saat dihubungi iNewsGarut.id, Senin (13/3/2023) melalui sambungan seluler.

"Waspada terhadap flu burung, makanya kita perketat biosekuriti dengan mensosialisasikan di sentra -sentra UPTD terhadap para pengusaha itu sendiri dengan menjaga kesehatan ternak dan tempat nya,"ungkapnya.

Di Garut sendiri, menurutnya, belum ditemukan ternak unggas dan lain sebagainya yang terindikasi virus flu burung, "Di Garut belum ditemukan, kalau ga salah di wilayah Cimahi sudah ditemukan, mudah-mudahan Garut tidak ada,"ujarnya.

Sofyan Yani menjelaskan, biasanya yang terjangkit flu burung itu jenis unggas seperti ayam petelur, ayam potong, ayam broiler, dan burung juga. Kata Ia, salah satu bentuk pencegahannya dengan cara rajin membersihkan kandang dan Vaksinasi.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network