Waspada Peredaran Uang Palsu di Pasar Limbangan Garut, Salah Satu Pedagang Merugi

Hendrik Prima
Nampak 4 Lembar Uang Palsu Yang Didapat Oleh Pedagang di Pasar Limbangan Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Peredaran uang palsu terjadi di Pasar Modern Limbangan, Garut, Jawa Barat. Dan para pedagang di pasar tersebut diminta agar waspada dengan beredarnya uang palsu oleh orang yang memanfaatkan situasi pasar dalam keadaan ramai menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H.

Biasanya pasar menjadi tujuan utama masyarakat untuk membeli kebutuhan lebaran, dan momen tersebut setiap tahunnya menjadi keuntungan tersendiri bagi para pedagang.

Keuntungan itu sirna dirasakan oleh salah seorang pedagang Pete di pasar Limbangan yakni Idin Jaenudin (60), dirinya mengaku mendapatkan uang palsu dari orang yang tidak bertanggung jawab dengan memanfaatkan momen saat dagangan yang Ia jual sedang ramai pembeli.

"Ya sulit membedakannya uang asli sama palsu, tau-tau pada saat Saya cek ternyata uang yang Saya dapatkan palsu, ga tau dari siapa karena sedang ramai pembeli ,"ungkapnya, Selasa (18/4/2023).

Idin menyebut uang palsu yang dirinya dapatkan ada 4 lembar dengan nominal Rp.100 ribu an, "ada 4 lembar uang palsu seratus ribuan yang Saya dapatkan, tidak terkontrol,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network