Kepala Rutan Kelas II B Garut: Kunjungan Tatap Muka Keluarga Meningkat Signifikan

Dindin Ahmad S
Kunjungan tatap muka di Rumah Tahanan Negara atau Rutan Kelas II B Garut, Jawa Barat (Jabar), dari pihak keluarga kepada warga binaan. Foto Istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Hari kedua setelah Lebaran, jumlah kunjungan di Rumah Tahanan Negara atau Rutan Kelas II B Garut, Jawa Barat (Jabar), alami peningkatan yang cukup siginifikan. Peningkatan kunjungan ini terjadi pasca dua tahun dibekukannya kunjungan akibat dilanda wabah pandemi Covid-19.

Setelah dibekukannya kunjungan tatap muka selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, Rutan Kelas II B Garut kembali membuka pelayanan kunjungan tatap muka di Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah atau Tahun 2023.

Berbeda dengan hari biasanya, di libur lebaran kali ini, pengunjung yang datang ke Rutan Kelas II B Garut meningkat. Momen ini dimanfaatkan warga untuk bersilaturahmi mengunjungi sanak keluarganya yang berada di dalam tahanan. Nampak sejumlah keluarga pun melepaskan rasa rindu mereka kepada keluarga yang berada di sel tahanan.

Sebelum memasuki area rumah tahanan, warga terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan secara extra dari petugas guna menghindari adanya barang terlarang.

Kepala Rutan Garut Redy Agian mengatakan, dalam kunjungan tatap muka keluarga binaan ini alami peningkatan perharinya lebih dari 50 kunjungan keluarga. Dalam lebaran kali ini, warga yang akan berkunjung dibatasi jumlah kunjungannya, hanya keluarga inti warga binaan.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network