Seorang Wisatawan Hilang Terseret Ombak di Pantai Santolo Garut Ditemukan Meninggal

Fani Ferdiansyah
Tim SAR mengevakuasi jenazah seorang wisatawan asal Malangbong yang sempat hilang akibat terseret ombak di Pantai Santolo, Muhamad Hisam (17) usai ditemukan, Kamis (27/4/2023). Foto (Istimewa)

Sebelumnya, Muhamad Hisam dan Firmandi hilang terbawa ombak karena berenang terlalu ke tengah laut di Pantai Santolo, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Rabu sekira pukul 15.10 WIB. Kasat Polairud Polres Garut menjelaskan, kedua korban saat itu tengah berenang bersama teman-temannya. 

"Sekira pukul 15.10 WIB, korban dan teman-temannya berenang di Pantai Santolo hingga ke tengah. Seketika tergulung ombak," kata AKP Anang Sonjaya. 

Seseorang yang bernama Rido Nurfajar, tambahnya, mencoba menyelamatkan para korban. Namun karena tak bisa berenang, Firmandi dan Muhamad Hisam tak terselamatkan. 

"Sementara lima orang lainnya berhasil diselamatkan," ujarnya. 

Firmandi dan Muhamad Hisam setidaknya berdomisili di permukiman yang sama, yaitu Kampung Cisampih, Desa Haurkuning, Kecamatan Malangbong. Kedua korban tiba bersama dengan rombongan teman-temannya di objek wisata Pantai Santolo pada 03.00 WIB dini hari. 

Editor : ii Solihin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network